UAN (Ujian AKhir Nasional)

AMpSat, 16 Jun 2007 01:58:04 +000058Saturday 27, 2007 at 22:07 p06 (new and old information)

Corat-coret baju Berawal dari corat-coret baju. Kebiasaan yang telah mentradisi yang telah melekat di hati siswa indonesia. Tapi itulah suatu expresi yang nyata dan sangat berkesan di hati para siswa. Dengan begitu disaat sukses mereka dapat melihat kenangan mereka dalam bentuk real yaitu baju yang telah banyak tandatangan, kata-kata mutiara dan lainnya. Apapun bentuk ekspresi yang mereka jalankan tetap harus dibatasi dengan kehati-hatian. Jangan sampai merugikan dirinya apalagi orang lain. Karena setelah corat-coret baju ada langkah real yang harus dihadapi yaitu ingin ke mana jalan yang diinginkan sesuai harapan dan cita-cita. Ada yang langsung menghadapi tantangan dunia kerja ada yang ingin melanjutkan sekolah lagi dan ada yang udah ga’ tahan punya suami tau istri tau yang satu ini yaitu jadi pengangguran. Semuanya tergantung pada diri masing-masing.

Bareng anak Smu

 

Langkah yang biasanya diambil saat selesai ujian nasional :
1. Melepas kesenangan dengan teman-teman.
2. Mulai pilih target yang diambil untuk masa depan.
3. Berusaha dengan sungguh-sungguh. Kalo bisa fokus pada beberapa titik karena misalnya mengambil dua universitas yang dua-duanya butuh test otomatis kita mempunyai cadangan.
4. Berdo’a. Karena segala sesuatunya terjadi karena sang pencipta..
Ada suatu kasus dimana dia mendapatkan universitas yang tidak dia inginkan karena tidak favorit atau hal lainnya. Karena terpaksa jadi dia ambil dan jalani dan coba beradaptasi. Hari demi hari, tahun demi tahun dia hadapi. Akhirnya pada suatu kondisi dimana keadaan keluarganya lagi dalam masalah keuangan. otomatis setiap kegiatan harus dilakukan sehemat mungkin. Lalu dia berfikir kebelakang dan coba ambil hikmah semua ini. Ternyata jika dia mendapatkan universitas yang dia idam-idamkan yaitu dengan fasilitas yang lengkap, populer tentunya biayanya juga mahal. Sedangkan universitas yang dia jalani sekarang biayanya tidak begitu mahal dan dia masih bisa kuliah, tak bisa dibayangkan jika dia masuk universitas yang mahal tentunya dia sudah stop out.
So ambil aja hikmahnya….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: